Khamis, 7 Jun 2012

KERANA LALAT


Lalat adalah binatang kecil dan dapat terbang, biasa hidup ditempat yang kotor karena apabila kita dihinggapi lalat atau makanan kta dihinggapi lalat serta merta kita langasung mengusirnya.

Tetapi ada kisah yang menceritakan bagaimana seseorang dapat masuk sorga dan ada juga yang masuk neraka dikarenakan oleh lalat. Pada satu kesempatan Rasulullah saw mengatakan kepada para sahabat : Ada seorang laki-laki masuk sorga karena lalat dan ada seorang laki-laki lagi yang masuk neraka yang disebabkan oleh lalat juga.

Kemudian sahabat bertanya : Bagaimana itu bisa terjadi ya rasulullah?
Rasulullah menjawab : Ada dua orang lewat disalah satu kaum yang mempunyai berhala dan kaum itu melarang siapa saja untuk meneruskan perjalanan sebelum ia mengorbankan sesuatu untuk berhala tersebut. Mereka berkata pada salah seorang diantara keduanya : Sembelilah qurban! kemudian ia menjawab : kami tak punya qurban.
kemudian mereka berkata lagi : sembelih qurban walau hanya seekor lalat. Lalu ia menyembelih seekor lalat. Maka mereka memberi izin untuk melewati meneruskan perjalanan. Dan orang inilah yamg masuk neraka.

Pada orang kedua pun diperintahkan untuk menyembelih qurban, kemudia dijawab : Aku tak akan menyembelih qurban kepada siapapun, dan aku akan menyembelih qurban karena perintah allah azza wa jalla. Lalu orang-orang penyembah berhala tersebut memenggal leher orang kedua tersebut. Dan orang inilah yang masuk kedalam sorga.

Kesimpulan :
-Kisah ini diangkat dari hadist nabi Muhammad saw yang diriwatkan oleh Imam Ahmad dan Tharig bin Syihab.
-Berqurbanlah selain kepada allah hukum nya syirik.
-Pertahankanlah keyakinan dan iman kita kepada Allah agar tidak terjerumus dalam perbuatan musyrik. Walau tidak terlepas dari resikonya yang akan kita tanggung dan itu wajib kita terima.
Tidak boleh tidak.